Pada bulan November 2021 kami melakukan Survei Kepuasan Masyarakat, hal ini dilakukan untuk mengukur kepuasan masyarakat Puskesmas Paduraksa di semester 2, selain itu untuk mengidentifikasi harapan masyarakat, kelemahan dan kekurangan tentang pelayanan Puskesmas Paduraksa. Selain itu, survei ini digunakan sebagai ukuran dasar dalam penilaian pencapaian kinerja pelayanan pada tahun berikutnya. Survei ini dilakukan dengan pengisian kuesioner melalui e-survey (google formulir) yang dikirimkan melalui kader desa dan diteruskan kepada masyarakat yang memperoleh pelayanan di puskesmas paduraksa. Salain itu, survei ini dilakukan dengan membagikan e-kuesioner kepada pengunjung unit layanan publik yang meninggalkan no hp ( rapid antigen). Kuesioner survei ini dikategorikan menjadi 9 unsur penilaian yaitu tentang unsur syarat pelayanan, prosedur pelayanan, wktu dalam pelayanan, biaya/ tarif pelayanan, produk/ jenis pelayanan, kompetensi petugas saat pelayanan, perilaku petugas dalam memberikan pelayanan, sarana dan prasasrana yang tersedia di puskesmas, penanganan pengaduan pelayanan. Hasil survei kemudian dianalisis dan didapatkan hasil kinerja pelayanan publik Puskesmas Paduraksa masuk pada kategori B (Baik). Meskipun telah memperoleh predikat baik, dalam hasil survei kepuasan masyarakat yang telah dilakukan, penyelenggara layanan tidak cepat berpuas diri dan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *